Get Adobe Flash player

Isi Dokumen yang terdapat pada website ini disalin sesuai dengan Dokumen Aslinya. ======== Dilarang memperjual-belikan seluruh isi konten dari website ini

Pencarian File

Cari Berdasarkan Nama File: 
Cari Berdasarkan Deskripsi File: 

Jumlah Pengunjung

Alamat Redaksi

JL. Medan Merdeka Utara No.9–13
Tromol Pos No. 1020 – Jakarta 10010

Ikuti Info Kami di:

   RSS FEED

Kami akan mengirim update informasi hukum dan peraturan perundang-undangan terbaru ke Facebook anda

IMPLEMENTASI JDIH DI WILAYAH HUKUM PENGADILAN TINGGI AGAMA SEMARANG

PTA-1 

Drs. H. Mansur Nasir, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang, pada hari ini Rabu, 11 Pebruari 2015 membuka secara resmi acara Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di wilayah hukum PTA Semarang.
Acara implementasi JDIH ini diikuti oleh 39 orang peserta yang merupakan operator web site pada satker Pengadilan Agama se jawa Tengah, Peradilan Tata Usaha Negara Semarang dan Mahkamah Militer II-10 Semarang dengan nara sumber dari Tim JDIH Mahkamah Agung R.I. yang dipimpin oleh Bp. Sarno, S.H., M.H. Kasubag Jaringan Dokumentasi Hukum.

PTA-2


PTA-3


Sesaat sebelum membuka acara secara resmi, Ketua PTA Semarang sangat mengharapkan para peserta bisa mengikuti acara dengan penuh semangat dan keseriusan karena JDIH merupakan amanat perundang-undangan, yaitu Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, yang harus diimplementasikan pada satuan kerja masing-masing.
Dihadapan Wakil Ketua PTA Semarang, para Hakim Tinggi yang menjadi Askorwil PA se Jawa Tengah dan para peserta, Ketua PTA Semarang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besrnya kepada Tim JDIH Mahkamah Agung R.I. yang akan memberikan tutorial pembuatan web JDIH satker sehingga dengan demikian akan meningkatkan kinerja aparat Peradilan di bawah Mahkamah Agung dalam melayani masyarakat pencari keadilan akan kebutuhan informasi produk-produk hukum.


PTA-4


PTA-8


PTA-9


Bp. Ahmad Hafiludin yang menjadi Nara Sumber JDIH Mahkamah Agung pada saat memaparkan standarisasi teknis website JDIH satker memberikan rambu-rambu bagaimana bentuk dan isi web JDIH satker, antara lain lingkup data yang harus ditampilkan satker harus memuat Surat Keputusan Ketua serta Peraturan Daerah masing-masing yang berkaitan dengan hukum.
Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohiim tutorial instalasi web site JDIH satker yang dikemas dalam acara yang bertajuk Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Semarang dibuka secara resmi oleh Ketua PTA Semarang. (fjr)