Get Adobe Flash player

Isi Dokumen yang terdapat pada website ini disalin sesuai dengan Dokumen Aslinya. ======== Dilarang memperjual-belikan seluruh isi konten dari website ini

Pencarian File

Cari Berdasarkan Nama File: 
Cari Berdasarkan Deskripsi File: 

Database JDIH Peradilan

Jumlah Pengunjung

Alamat Redaksi

JL. Medan Merdeka Utara No.9–13
Tromol Pos No. 1020 – Jakarta 10010

Ikuti Info Kami di:

   RSS FEED

Kami akan mengirim update informasi hukum dan peraturan perundang-undangan terbaru ke Facebook anda

Link Terkait

  • Image 1 Caption
  • Image 2 Caption
  • Image 3 Caption

.: Kebijakan Peradilan Terbaru :.

PEMBERLAKUAN TEMPELATE PUTUSAN DAN STANDAR PENOMORAN PERKARA PERADILAN UMUM

PEMBERLAKUAN RUMUSAN HASIL RAPAT PLENO KAMAR MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2013 SEBAGAI PEDOMAN PELAKSANAA...

PEDOMAN PENYUSUNAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN ...

TATA CARA PELAYANAN DAN PEMERIKSAAN PERKARA VOLUNTAIR ITSBAT NIKAH DALAM PELAYANAN TERPADU

PENYELESAIAN PERKARA DI PENGADILAN TINGKAT PERTAMA DAN TINGKAT BANDING PADA 4 (EMPAT) LINGKUNGAN ...

Perundang-Undangan Terbaru

PUNGUTAN OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

SYARAT DAN TATA CARA PERIZINAN PEMBUATAN, PENYEBARLUASAN, DAN PENGGUNAAN PRODUK PORNOGRAFI

PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TINGGI DAN PENGELOLAAN PERGURUAN TINGGI

PERIZINAN INSTALASI NUKLIR DAN PEMANFAATAN BAHAN NUKLIR

PERUBAHAN KEDUA ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 23 TAHUN 2010 TENTANG PELAKSANAAN KEGIATAN USAHA ...

Implementasi JDIH 4 Lingkungan Peradilan Wilayah Kalimantan Selatan di PTA Banjarmasin

banjarmasin1

JDIH-BANJARMASIN Rabu(26/03/2014) . "bertempat di aula PTA Banjarmasin diadakan sosialisasi Implementasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) 4 (empat) Lingkungan Peradilan Wilayah Kalimantan Selatan yang dihadiri oleh para operator IT pada masing-masing pengadilan.

Kegiatan Sosialisasi menghadirkan Tim JDIH MA RI, yakni Sarno, S.H., M.H. dan Fajar Firdaus serta Konsultan Website JDIH MA RI Ahmad Hafiludin, S.Kom.

Read More

Kepala Biro Hukum dan Humas MA "Mahkamah Agung RI memandang bahwa keberadaan JDIH penting"

JDIH-JAKARTA, Selasa (26/11/2013). "Mahkamah Agung RI memandang bahwa keberadaan JDIH penting, mengingat tugas pokok Mahkamah Agung RI serta pengadilan pada 4 lingkungan peradilam adalah menerima, memutus dan menyelesaikan perkara, dalam hal menyelesaikan suatu perkara diperlukan sarana Peraturan Perundang-undangan secara lengkap, cepat dan mudah didapat" Hal ini diungkapkan Kepala Biro Hukum dan Humas MA sebagai narasumber dalam acara Sosialisasi Permenkumham Nomor 30 Tahun 2013 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM-RI yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI di Hotel Fave PGC Jakarta Timur.

Read More

PELAKSANAAN MONITORING DAN EVALUASI JDIH UNTUK WILAYAH JAWA BARAT

JDIH-BANDUNG Kamis (14/11/2013). Dalam rangka pelaksanaan tugas  dokumentasi  dan informasi hukum yang cepat, tepat dan akurat, Mahkamah Agung RI melalui Biro Hukum dan Humas MARI mengadakan monitoring dan evaluasi pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum pada 4 (empat) lingkungan peradilan, yang diikuti oleh 49 (empat puluh sembilan) satker dari 4 lingkungan peradilan di jawa barat, bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Read More

PELAKSANAAN MONITORING DAN EVALUASI JDIH UNTUK WILAYAH KALIMANTAN TIMUR

JDIH-SAMARINDA Jum’at (20/9/2013)Berdasarkan surat Kabiro Hukum dan Humas BUA MA-RI No.90a/S.Kel//BUA.6/HM.01/IX/2013, tanggal 2 September 2013, Biro Hukum dan Humas bermaksud akan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) 4 Lingkungan Peradilan dalam rangka Pengembangan Sistem Informasi Peradilan di Wilayah Kalimantan Timur.

Kegiatan yang berlangsung di Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur ini, adalah untuk memonitoring sekaligus mengevaluasi hasil-hasil dari “Sosialisasi Pembentukan dan Pengembangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum 4 Lingkungan Peradilan se-Kalimantan Timur”, yang dilaksanakan tahun lalu di Balikpapan (30/5 s/d 1/6/2012).

Read More

PELAKSANAAN MONITORING DAN EVALUASI JDIH DI MEDAN

JDIH-MEDAN (29 Agustus 2013). Tim JDIH Mahkamah Agung-RI yang terdiri dari Anita Sibuea, SH. MH. (Kepala Bagian Peraturan Perundang-undangan), Yutiah Hartati, SH. MM. (Kasubag. Administrasi Kebijakan MA-RI), Ahmad Hafiludin (Praktisi Teknologi Informasi) dan Fajar Firdaus (Staf Honorer) melaksanakan monitoring dan evaluasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) untuk lingkungan 4 (empat) peradilan pada provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Medan. Kegiatan ini dibuka oleh Panitera / Sekretaris Pengadilan Tinggi Medan (PT. Medan) Bapak TJATUR WAHJOE B.S.P, SH. M.Hum. dalam sambutannya Panitera/Sekertaris PT. Medan menyampaikan pentingnya kegiatan monitoring dan evaluasi JDIH ini serta mengajak kepada semua peserta untuk sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini.


Para peserta menerima materi diantaranya teori penjelasan mengenai tujuan, fungsi, struktur JDIH serta instalisasi dan pengelolaan JDIH, kegiatan teori diakhir materi dilanjutkan praktik instalisasi JDIH. Para peserta terdiri dari perwakilan masing - masing 1 (satu) operator IT untuk lingkungan 4 peradilan tingkat pertama dan banding Se-Sumatera Utara. (fjr)


Read More